Rabu, 23 November 2011

Karakteristik Unit Link Lokal - Intro ( 3 / 3)

I have fun in blogging..just know recently it's pleasure..

let's go through on local Unit Link...


Karakteristik Asuransi Unit Link lokal

1.  Diawal berdiri, tidak terlalu banyak gaungnya karena promosi diadakan dengan budget minim. Namun jika didukung produk dan manfaat yang memuaskan, sangat mungkin terjadi peningkatan signifikan.

2.  Asuransi local umumnya menyediakan produk yang  lebih terjangkau dibanding produk asuransi asing( mash ada yang jual asuransi tradisional jika nasabah mau). Saya katakan umumnya, bukan berarti semua. Tdak semua asuransi lokal bisa disebut murah karena pada komponen investasi, Masih ada yang mengenakan biaya sama sperti unit link asing. Perlu ketelitian nasabah.

3.  Asuransi lokal belum banyak yang mendukung biaya perawatan diluar negeri (tidak ada dukungan SOS international-layanan pertolongan pertama darurat ke RS terdekat diluar negeri ). Kebnyakan hanya menawarkan penggantian biaya RS perhari dgn system reimbursement. Saat ini saya baru menemukan 1 perusahaan asuransi lokal, yang menyediakan biaya perawatan diluar negeri dengan biaya sesuai tagihan.

4. Afiliasi dengan perusahaan lain tidak terlalu banyak karena pada umumnya profit sharing dengan pihak ke tiga akan mengurangi keuntungan perusahaan asuransi (berat untuk memulai karena nasabah tidak banyak, walapun ada dana belum tentu yakin kerjasama tersebut menghasilkan return sepadan). Pada poin, ini sbenarnya berpengaruh pada brand.karena minimnya partnership, asuransi lokal tertutupi oleh kilau iklan asuransi asing.Bnyak masyarakat.but once again, gold may found ground right?not only in Gold Mart (^^).. the point is,indikatornya adalah penghargaan dari institusi /lembaga indenpenden.asuransi lokal yg meraih penghargaan (lebih terjamin kualitas dan reputasi) bisa dipertimbangkan.
    But once again.. masyarakat indo memang suka produk impor..kalau ga mampu crocs asli..crocs china masi bertebaran.. nyindir.com (jgn tersinggung ya..please.saya sudah cukup disiksa oleh agent2 prusahaan asing)


5.  Return investasi dinikmati oleh perusahaan local dan nasabahnya tanpa disetor kepihak asing manapun Pengelolaan investasi tanpa ada kewajiban untuk menyetor. Bahkan pada perusahaan tertentu, perusahaan asuransi bersedia membagi profit sharing di periode tertentu (misal di periode tahun ke 15/30)


akhirnya....pendahuluan selesai..

Topik saya berikutnya adalah membahas Statement dan fakta asuransi asing dan lokal.. 

Once again.. please give comment .. 
mungkin komentar anda menjadi masukan buat artikel 
selanjutnya..which statement is true about Unit link Insurance :)

Regards,


Sutrisno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar