Rabu, 23 November 2011

Karakteristik Unit Link Asing - Intro (2 / 3)

secara singkat, karakteristik asuransi asing Unit Link:
1. Mengusung nama besar perusahaan dinegara asalnya. Di awal berdiri meng iming2in return investasi besar berdasar pengalaman dinegara asal beroperasi atau cabang dinegara regional lain. Kemudian setiap kinerja investasi di Indonesia dipublikasikan  dgn harapan hasil kinerja sekian thun bisa menyakinkan orangutk membeli (Ilustrasi dibuat dgn 10 tahun,tp rata-rata kinerja investasi blm 10 tahun). 
2. Belanja iklan yang besar. Budget besar dalam berpromosi (contoh sering muncul TV, setiap bulan keluar sekian Milyar,tidak masalah), infra struktur lengkap. Sah-sah saja dimodali  (dapet profit sharing nanti).


3. Mampu bekerjasama dengan banyak perusahaan lain dalam mempromosikan (seperti Bank,kartu kredit). Saya katakan mampu karena untuk bekerjasama,karena tidak gampang dan harus memenuhi kesepakatan tertentu (tentunya take and give). Contoh anda pemegang kartu kredit, saat terima catalog bulanan, jgn mengira produsen/distributor produk tidak membayar ke credit card utk memasang iklan. Realistis saja, masa gratis?

4. Karena dimodali dari perusahaan asing, tetap ada sebagian profit yang disetorkan ke perusahaan asing dinegara asal beroperasi. ibarat seorang yang buka restoran ayam goreng dan sudah terkenal,tentu anda akan dituntut jika sembarangan buka restoran dengan merk yg sama tanpa ijin pemilik merknya.lebih baik anda kerjasama setorin sekian persen dari keuntungan untuk bisa pinjem merknya.
5. Umumnya setoran unit link lebih tinggi jika dibandingkan dengan asuransi lokal serupa (misal Unit Link perusahaan lokal masih menerima 250rb/bln, asuransi asing hanya menerima mulai 350ribu/bln.

Masih ada beberapa karakteristik lain..tapi saya rasa 5 ini sudah mewakili karakter utama..

Bagaimana pendapat anda?Saya tunggu komentarnya.. saya siap2 dlu..pake payung.."disemprot" oleh agent2 perusahaan asing..klo ada perisai polisi saya pake juga d.. takut ditimpuk (sayang ga ada smiley bata kaya di kakus ..hehehe.. eniwei, saya hanya membhas dari segi bussines administration.. saya belum pernah menjadi karyawan dari perusahaan asing tersebut..dan sbnarnya tidak perlu menjadi bagian dari organisasi tersebut,, ckup menjadi pengamat yg teliti untuk  bisa mengambil kesimpulan.. 

lalu bagaimana dengan karakteristik Unit Link Lokal??
tunggu diartikel berikutnya..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar